Posted by : MrZombieIDIOTS Jumat, 13 Mei 2016

            Cara Root Android tanpa PC 

Selamat Datang sahabat Haurgeulis
Welcome back in haurgeuliscyberhacker
no bacod again :v
Cekidot...

Cara Root Android tanpa PC

Semartphone dengan Sistem Operasi Android sangat banyak penggunanya, terutama banyak digunakan oleh kalangan para remaja. Kita tahu bahwasanya perangkat smartphone android banyak memberikan aplikasi dan games gratis di play store bahkan di luar dari play store juga sudah banyak bertebaran aplikasi dan games berbayar yang dapat di download gratis dengan cuma-cuma. Tapi, tahukah kamu, beberapa diantaranya aplikasi dan games membutuhkan akses ke file system dalam smartphone milik kamu, hal ini biasa disebut oleh para pengguna yaitu memberi Akses Root.

Pada dasarnya akses root yang kita berikan pada smartphone android agar dapat melakukan modifikasi pada perangkat android seperti salah satunya mengganti latar belakang pada toolbar notifikasi smartphone, sebagian orang lainnya hanya ingin dapat menjalankan aplikasi yang membutuhkan akses ke file system.

Langsung saja untuk cara root smarphone android ini tanpa menggunakan PC/komputer cukup dengan menginstal aplikasi pada perangkat android kamu, cara ini hampir bisa dilakukan pada semua jenis smartphone baik merek luar maupun sebagian merek di dalam negeri sendiri.
Disini mimin akan memberikan dua cara mudah dalam memberikan akses root pada smartphone kamu yaitu menggunakan aplikasi Frameroot yang paling gampang digunakan atau menggunakan aplikasi Towelroot sebagai alternatif jika Frameroot tidak mendukung dengan tipe perangkat android kamu.

1. Root menggunakan Frameroot
Sebelum kamu melakukan root dengan aplikasi Frameroot ini, sebaiknya kamu perlu periksa tipe perangkat smartphone android yang kamu gunakan mendukung ataukah tidak root menggunakan Frameroot (periksa disini). Jika kamu tidak dapat menemukan nama ataupun tipe perangkat kamu, kamu tidak perlu kuwatir dengan hal itu, kamu bisa langsung saja mencoba lakukan root, karena jika memang tidak bisa root, maka kamu tidak akan melihat perintah untuk instal root pada aplikasi tersebut.

Jika kamu sudah siap, langsung saja kita mulai:
  • Download dan lakukan instalasi Frame Root
  • Setelah berhasil di instal, buka aplikasi Frameroot dan pilih Instal Superuser atau SuperSU.
  • Setelah itu kamu akan melihat pilihan Aragorn dan Gandalf, pilihan ini sama-sama untuk melakukan root, tapi lebih baik kamu memilih Gandalf.
  •  Dan tunggu hingga proses root selesai dengan menampilkan notifikasi bahwa root berhasil atau tidaknya.
  • Langkah yang terakhir, pastikan kamu restar perangkat smartphone android kamu, dan pastikan aplikasi SuperSu atau Superuser muncul pada menu smartphone kamu.

  • Jika muncul maka root selesai.
Jika cara di atas gagal memberikan akses root terhadap smartphone android kamu, maka kamu dapat mencoba cara kedua berikut ini.

2. Root menggunakan Towelroot
Cara melakukan root dengan aplikasi Towelroot ini juga hampir semua smartphone mendukungnya, walaupun aplikasi ini masih tergolong baru yng dibuat oleh George Hotz (geohot) seorang hacker yang pernah membuat aplikasi Jailbreak untuk iOS beberapa waktu lalu.

Langsung saja ke intinya:
  • Download dan installah aplikasi Towel Root
  • Kemudian jalankan aplikasinya dan klik "make it rain" untuk memulai proses root.
  • dan tunggu hingga proses root selesai.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © HaurgeulisCyberHACKER - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -